Teknologi Festo untuk Masyarakat Kalimantan Tingkatkan Produksi dan Efisiensi Pertanian Berkelanjutan

Festo, teknologi, pertanian, peningkatan, produksi, hasl, ekonomi, IKN, Dayak, Kalimantan


Dengan berpindahnya ibu kota nusantara (IKN) ke Kalimantan, ada peluang besar bagi masyarakat untuk memanfaatkan hasil pertanian lokal secara maksimal. Teknologi Festo membantu masyarakat Kalimantan dan Dayak dalam meningkatkan produktivitas dan efisiensi, baik dalam pertanian berkelanjutan, pengolahan sumber daya alam, maupun industri kreatif. Sumber gambar: Festo.


SEKADAU NEWs - Pontianak: Ketahanan pangan adalah salah satu sektor yang sangat potensial bagi warga Kalimantan. Dengan luas lahan pertanian yang melimpah, tingkat kesuburan tanah yang tinggi, dan kondisi iklim yang mendukung, Kalimantan memiliki semua elemen untuk menjadi lumbung pangan. 

Dengan berpindahnya ibu kota nusantara (IKN) ke Kalimantan, ada peluang besar bagi masyarakat untuk memanfaatkan hasil pertanian lokal secara maksimal.

Warga Kalimantan dan penerapan teknologi pertanian

Dalam konteks ini, penerapan teknologi pertanian yang canggih menjadi sangat penting. Salah satu teknologi yang tepat untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam pertanian berkelanjutan adalah produk dari Festo. 

Ini bukan tentang promosi, atau menjual merek teknologi pertanian tertentu. Tetapi tentang efisiensi dan efektivitas penerapannya dalam dunia pertanian. Saaatnya orang Dayak menikmati hasil pertanian secara besar-besaran di tanah yang menjadi warisan dari nenek moyangnya sendiri.

Teknologi otomatisasi dan pneumatik yang ditawarkan Festo dapat membantu petani Kalimantan dan Dayak dalam mengelola sumber daya secara lebih efektif, mengurangi limbah, dan memaksimalkan hasil panen. Misalnya, sistem irigasi otomatis dapat mengoptimalkan penggunaan air, sementara teknologi pemantauan dapat membantu petani mengidentifikasi kebutuhan tanaman dengan lebih tepat.

Dengan mengadopsi teknologi ini, masyarakat Kalimantan tidak hanya dapat meningkatkan ketahanan pangan daerah, tetapi juga berkontribusi pada keberlanjutan lingkungan. Ini sejalan dengan visi IKN sebagai pusat inovasi dan keberlanjutan, di mana teknologi modern dan tradisi lokal dapat bersinergi untuk masa depan yang lebih baik.

Keberlanjutan semakin menjadi kriteria penting dalam proses pembelian. Di Kalimantan, masyarakat, terutama suku Dayak, telah lama beradaptasi dengan lingkungan mereka dan menerapkan praktik berkelanjutan dalam kehidupan sehari-hari. 

Dengan mengadopsi teknologi dari Festo, mereka dapat meningkatkan efisiensi dalam penggunaan sumber daya alam dan mengelola proses produksi dengan lebih baik.

Teknologi Festo dapat membantu masyarakat Kalimantan

Teknologi Festo membantu masyarakat Kalimantan dan Dayak dalam meningkatkan produktivitas dan efisiensi, baik dalam pertanian berkelanjutan, pengolahan sumber daya alam, maupun industri kreatif. Dengan alat dan sistem otomatisasi yang ramah lingkungan, mereka dapat mengurangi limbah dan memaksimalkan hasil, menjaga keseimbangan ekosistem sambil meningkatkan kesejahteraan ekonomi.

Sebagai perusahaan, Festo semakin efisien dalam penggunaan energi dan akan sepenuhnya netral CO₂ pada tahun 2024. Kami juga menawarkan produk yang dioptimalkan untuk CO₂ dan mendukung Anda dengan layanan selama seluruh fase penggunaan. 

Dengan keahlian Festo di bidang pneumatik dan elektrik, kami dapat memberikan saran yang independen dari teknologi dan membantu Anda menghemat sebanyak mungkin CO₂ melalui inovasi cerdas. Modul efisiensi energi kami dan Layanan Penghematan Energi yang bersertifikat oleh Badan Kontrol Teknik Jerman (TÜV) membantu penggunanya untuk menghemat biaya dan energi. 

Pneumatik Terkontrol memberikan kontribusi signifikan terhadap produksi yang berkelanjutan dengan potensi penghematan energi hingga 70% dengan biaya tambahan yang rendah.

Keberlanjutan dalam pelatihan dasar dan lanjutan: keterampilan hijau

Efisiensi energi dan keberlanjutan dimulai dari pikiran manusiaa. Festo Didactic adalah spesialis terkemuka di dunia dalam pendidikan teknis. 

Feto mengajarkan para ahli masa kini dan masa depan pengetahuan serta keterampilan yang mereka butuhkan untuk mengidentifikasi potensi penghematan dalam pekerjaan mereka dan mengintegrasikannya secara sistematis, mulai dari desain sistem hingga operasi sehari-hari.

Dengan keterampilan hijau, Anda mendorong pengembangan tenaga kerja yang berkualitas di bidang-bidang penting di pasar tenaga kerja:

  1. Produksi kendaraan listrik dan baterai
  2. Pembangkit energi terbarukan
  3. Manajemen air
  4. Produksi berkelanjutan

Saatnya warga Kalimantan mulai menggunakan teknologi untuk meningkatkan produksi hasil pertaniannya. 

-- Poul Rantau Prapat


LihatTutupKomentar
Cancel